Wonderful Indonesia Beach Festival 2017 Bakal Hebohkan Melbourne

Rabu, 11 Januari 2017 | 11:58
Share this post :

INDOPOS.CO.ID- Bulan pertama di tahun 2017, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) langsung tancap gas. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu rencananya akan memperkuat dan memelihara branding Wonderful Indonesia di Negeri Kanguru Australia. Yakni dalam perhelatan The Wonderful Indonesia Beach Festival yang akan digelar mulai 21-22 Januari 2017 di ST Kilda Beach, South Beach Foreshore, Melbourne, Australia.

”Ini demi mengejar target 15 juta Wisman (Wisatawan Mancanegara,Red) yang dicanangkan di tahun 2017. Kami akan lakukan promosi dengan event ini yang merupakan sebuah outdoor Festival diselanggarakan dalam rangka memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia melalui budaya, musik, kuliner dan pariwisata,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara, I Gde Pitana yang juga diamini Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu.

Lebih lanjut Pitana mengatakan, selama kegiatan tersebut, pengunjung yang datang akan disuguhkan oleh berbagai macam atraksi kesenian, budaya dan musik. Selain itu terdapat pula berbagai macam standn makanan yang menyuguhkan aneka makanan Indonesia dan Australia.

”Diharapkan akan ada 20.000 orang yang datang pada festival ini. Dalam acara ini momentum Wonderful Indonesia di Melbourne untuk memperkenalkan lebih jauh pariwisata Indonesia melalui penampilan penyanyi Indonesia, tim penari Indonesia serta aktivitas promosi dengan menampilkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia,” ujar Profesor Pitana.

Pria asli Bali itu menambahkan, promosi nanti akan dilakukan dengan cara yang unik dan menarik, sehingga para pengunjung yang mengikuti kegitan ini dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang apa yang dapat mereka lihat apabila melakukan kunjungan ke Indonesia.

”Kami akan menampilkan branding Wonderful Indonesia pada berbagai materi promosi kegiatan Wonderful Indonesia Festival di Melbourne. Kementerian Pariwisata akan menyewa sebuah booth dengan desain dan dekorasi Wonderful Indonesia untuk aktivitas promosi pariwisata Indonesia dengan menampilkan 10 (sepuluh) destinasi pariwisata di Indonesia,” beber Pitana.

Promosi pada kegiatan ini, imbuh Pitana, diharapkan dapat meningkatkan citra wisata Indonesia di mata masyarakat Australia, sehingga dapat berkontribusi pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia ke Indonesia.

Sekadar informasi, di akhir tahun Desember 2016 yang lalu, Kemenpar juga berhasil melakukan terobosan pasca pertemuan Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan berbagai pihak yang terkait di Australia. Vinsensius memaparkan,dalam rangka pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara adalah sebesar 15 juta pada tahun 2017, Kemenpar telah melaksanakan Promosi Wonderful Indonesia Festival di Melbourne sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Menteri Pariwisata ke Melbourne.

VJ-sapaan akrab Vinsensius- menambahkan, dalam kunjungan Industrial Gathering di Melbourne, yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 Desember 2016 telah dilakukan penjajakan kerjasama terhadap beberapa industri pariwisata yang mampu mendukung pencapaian target tersebut, Antara lain, masih kata VJ, Airline (Jetstar), CEO Helloworld (wholeseller), Tim Contact Center dan PT.Travelis (WITISA) yang memiliki komitmen untuk membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Australia sebesar 20% menuju Indonesia di tahun 2017.(*)

Kemenpar 300 x 250
e-Permormance
LPSE
PPID
JDIHN