AirAsia Resmikan Penerbangan Jakarta – Johor Bahru

Kamis, 12 Januari 2017 | 07:22
Share this post :

INDOPOS.CO.ID- Janji AirAsia untuk menambah seats capacity untuk mengangkut wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia semakin nyata. Setelah menambah rute penerbangan dari Kualalumpur ke Lombok, Jogjakarta dan Pekanbaru per 26 Januari 2017 nanti, kini juga sudah menambah direct flight baru dari Johor Bahru ke Jakarta, 10 Januari 2017.

Menpar Dr Ir Arief Yahya MSc sudah roadshow ke semua maskapai penerbangan yang mengangkut wisatawan ke tanah air. Salah satunya, Air Asia. "75% Wisman kita masuk melalui udara, karena itu akses bandara maupun operator penerbangan harus didorong untuk menambah seats capacity," jelas Arief Yahya yang mantan Dirut PT Telkom ini.

Sisanya 25% melalui penyenerangan fery dari Singapore dan crossborder. Semua akan disentuh untuk mencapai target 15 juta di 2017 ini. "Semua lini kita optimalkan untuk mengejar target," ungkap Arief Yahya.

Dalam rangka merayakan penerbangan ini, AirAsia memberikan cenderamata istimewa kepada seluruh penumpang di penerbangan AK 1113 yang berangkat dari Jakarta pukul 20:50 WIB dan tiba di Johor Bahru pukul 23:40 waktu setempat.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, mengatakan, “AirAsia berkomitmen untuk terus mengembangkan rute-rute baru yang menarik guna mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke Indonesia dan juga menghubungkan masyarakat Indonesia ke berbagai destinasi mancanegara. Sepanjang tahun 2016, AirAsia telah menerbangkan sekitar 4 juta penumpang internasional ke Indonesia dan kami harap dengan penambahan rute baru ini kami dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung dari Malaysia ke Indonesia dan juga sebaliknya.”

“Melalui pembukaan rute ke Johor Bahru ini, penumpang yang terbang dari Jakarta juga terhubung dengan jaringan penerbangan Grup AirAsia ke destinasi-destinasi menarik seperti Guangzhou di Tiongkok dan Ho Chi Minh di Vietnam, memberikan lebih banyak lagi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan Indonesia.”

Sebagai bagian dari perayaan kembali dibukanya rute ini, AirAsia menawarkan harga promo untuk rute Jakarta – Johor Bahru yang murah meriah, hingga 15 Januari 2017 dengan periode perjalanan mulai dari sekarang hingga 30 April 2017.

Harga promo untuk rute ini bisa didapatkan dengan pembelian melalui situs airasia.com, aplikasi mobile AirAsia di perangkat iPhone atau Android, call centre nasional AirAsia di 0804 1 333 333/ 021-29270999, kantor penjualan AirAsia maupun biro perjalanan terdekat.

Johor Bahru adalah Ibukota Johor di Malaysia Selatan yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik, mulai dari Legoland Resort Malaysia, Hello Kitty Town, kawasan wisata pantai Danga Bay, dan juga kawasan wisata belanja Johor Premium Outlet.

Adapun rute Jakarta-Johor Bahru dioperasikan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Grup AirAsia saat ini mengoperasikan 4 rute yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Malaysia, yaitu Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Kota Kinabalu, Jakarta – Penang dan Jakarta – Johor Bahru. 

Seperti diketahui, para pelaku bisnis Pariwisata di Lombok NTB, Jogjakarta dan Pekanbaru Riau pun mulai tersenyum. Koneksi udara dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju kota-kota destinasi wisata bakal dibuka lebih lebar lagi. Inilah yang membuat optimisme para pegiat industry yang bergerak di sector pariwisata semakin kuat.(*)

Kemenpar 300 x 250
e-Permormance
LPSE
PPID
JDIHN