Kunjungi Pasar Induk, Ketua DPR Pantau Harga Cabai

Kamis, 12 Januari 2017 | 12:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TINJAU PASAR: Ketua DPR RI Setya Novanto didampingi Pimpinan Komisi IV Herman Khaeron, Siti Hediati Soeharto, Ketua Komisi VIII Ali Taher, Ketua Baleg Firman Soebagyo dan anggota Komisi VI DPR RI Endang Srikarti Handayani melakukan sidak ke Pasar Induk Krama Jati Jakarta, guna meninjau harga jual cabai dan bawang merah, yang saat ini tengah menjadi isu hangat dan terasa membebani masyarakat. FOTO : CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto beserta sejumlah anggota DPR, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2017. Kedatangan mereka untuk mengecek harga cabai yang beberapa hari ini melambung tinggi.

Rombongan datang dengan menggunakan bus. Sesampai di lokasi, mereka langsung mendatangi para pedagang di pasar tersebut.

"Ini kami ingin lihat langsung, karena kemarin di Paripurna, semua menanyakan (soal melambungnya harga cabai)," kata Novanyo di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Kamis (12 /1).

Setelah mendatangi beberapa pedagang cabai, Setnov, sapaan akrabnya, mendapati harga cabai sudah mulai menurun. Harga cabai sudah pada kisaran Rp100 ribu per kilogram untuk cabai keriting panjang dan Rp80 ribu per kilogram untuk cabai merah kecil. "Ini ada penurunan harga cabai sampai Rp20 ribu per kilogram," ujarnya.

Ia mengemukakan, Komisi IV DPR RI akan membuat sebuah badan pengelolaan tentang pangan. "Ini, supaya kita bisa mengatur distribusi-distribusi, jangan sampai juga menguntungkan tengkulak. Tetapi, kita menguntungkan para petaninya," kata Setya. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%