Wiranto Sudah Terima Laporan dari BIN soal WNI Siti Aisyah

Jumat, 17 Februari 2017 | 18:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah yang diduga menjadi mata-mata negara lain.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengaku sudah menerima laporan dari Badan Intelijen Negara (BIN) mengenai warga negara Indonesia (WNI) bernama Siti Aisyah yang diduga menjadi mata-mata negara lain.

Perempuan kelahiran Serang, Banten itu kini menjadi tahanan Polis Diraja Malaysia karena diduga terlibat dalam pembunuhan atas Kim Jong-nam yang masih kerabat pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

"Selama ini BIN juga sudah memberikan laporan. Kita tunggu sajalah," ujar Wiranto di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Lantas, apa isi laporan BIN soal Aisyah? Wiranto enggan mengungkapkannya.

Mantan Panglima ABRI itu menegaskan, laporan BIN soal Aisyah bukan untuk konsumsi publik. "Ya laporan kan tidak untuk disebarluaskan," katanya.

Sebelumnya, Aisyah ditangkap di sebuah hotel di Ampang, Selangor, Malaysia, Kamis (16/2) dini hari. Kepolisian Malaysia menduga cewek kelahiran 11 Februari 1992 itu terlibat dalam pembunuhan atas Jong-nam di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Senin (13/2).

Polisi melihat Aisyah bersama seorang perempuan lainnya asal Vietnam menyemprotkan cairan ke Jong-nam. Hingga akhirnya kakak tiri Jong-un itu meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kini, Polis Diraja Malaysia juga memburu empat pria yang diduga terlibat. Keempat pria itu terekam CCTV saat memantau kondisi di KLIA sehari sebelum eksekusi atas Jong-nam. (JPG)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%