Muswil MPW Jatim 2017 Akan Dibuka Pakde Karwo dan Gus Ipul

Senin, 20 Maret 2017 | 18:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ketua MPW Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti

INDOPOS.CO.ID - Gaung Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) 2017 Jawa Timur (Jatim) terus terdengar. Buktinya, perhelatan akbar PP itu dipastikan akan dibuka oleh Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) dan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) yang akan dilaksanakan di Jatim Expo International Surabaya 21 Maret, 2017.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Muswil MPW Jatim 2017, Santoso Tedjo. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil ketua MPW Jatim itu mengatakan, selain sudah dipastikan akan dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Yapto Soerjoesoemarno, orang nomer satu di Jatim juga dipastikan akan hadir.

” Kami bersyukur dan sangat gembira, bahwa Pakde Karwo dan Gus Ipul sudah memastikan akan membuka Muswil kami. Kami ucapkan terima kasih Pakde Karwo dan Gus Ipul,”ujar Santoso kepada wartawan, Senin (20/3). Ini artinya, organisasi massa yang besar di Jatim ini sangat baik dan positif dalam hal berkoordinasi dengan pihak manapun.

” Sebelum acara kami juga melakukan silaturahmi dan audience dengan semua stake holder yang ada di Jawa Timur, dan semua berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Santoso. Santoso memastikan 38 kabupaten dan kota di Jatim akan hadir. Jumlah voter yang bisa memilih Ketua MPW sebanyak 114 suara. Kata Santoso, setiap kabupaten atau kota mendapatkan jatah tiga suara yakni ketua, wakil ketua, dan sekretaris. ” Jika memang ada yang tidak hadir, maka bisa memberikan mandat sesuai aturan,”ujar Santoso.

Seperti diketahui, Muswil PP yanhg ke-7 ini dua nama pun muncul mendaftar ke panitia. Dua nama tersebut adalah Bagus Haryosuseno dan Idris Yahya. Kandidat yang muncul itu merupakan kader PP yang sama-sama memiliki latar belakang pengusaha. Kata Santoso, agenda penting juga akan dibahas salah satunya program lima tahun mendatang.

Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Yapto Soerjoesoemarno sudah tiba di Hotel Alena tempat anggota Muswil menginap sejak hari Senin, tanggal 20 Maret 2017. Yapto disambut langsung oleh Ketua MPW Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti. Jatim merupakan salah satu Pemuda Pancasila yang paling solid di tanah air, itu terbukti dengan banyaknya massa yang akan hadir di acara akbar tersebut.

” Kami memprediksi sekitar 7000 hingga 10000 orang yang akan hadir di acara,”ujar Santoso. Meriahnya acara Muswil PP Jatim ini juga terlihat dari sejumlah baliho dan spanduk berukuran besar tampak terpasang di sejumlah titik. Diantaranya, di depan Sekretariat MPW PP Jatim, Jalan Dharmawangs, Jalan Kertajaya, Jalan Blauran, Perempatan Jalan Kenjeran, Jalan Karang Asem dan Taman Mayangkara.(lis)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%