AMPI: Taman Merupakan Wadah Pemuda untuk Bertemu

Gaya Kartasasmita Deklarasi Calon Ketua AMPI DKI

Kamis, 18 Mei 2017 | 19:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Inisiator acara Pemugaran Taman AMPI yang juga Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP AMPI, Gaya Kartasasmita (kiri)

INDOPOS.CO.ID - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengadakan acara pemugaran Taman AMPI di Jakarta Timur pada Kamis, 18 Mei 2017. Acara ini terlahir dari perhatian AMPI terhadap masih minimnya fasilitas atau wadah untuk anak muda dalam berkreasi. AMPI melihat, selain melihat dari sisi pelestarian lingkungan hidup, AMPI yakin bahwa sesungguhnya taman adalah merupakan suatu wadah pemuda untuk bertemu, bersosialisasi bahkan berkreasi. Sehingga melalui acara ini, AMPI berharap membantu dan memfasilitasi pemuda dalam berkreasi dan mengembangkan kreatifitas mereka.

Acara pemugaran Taman AMPI diisi dengan penambahan beberapa tong sampah, penambahan kursi, pengecatan ulang batu AMPI hingga penyerahan dan penanaman bibit tanaman sebagai simbol langkah pergerakkan pemuda dalam peran pelestarian taman yang juga menjadi wadah kreatifitas pemuda.

"Saya dan teman-teman di AMPI menilai bahwa taman bukan hanya sekadar taman sebagai ruang terbuka hijau. Tetapi lebih dalam dari itu, kami sadar bahwa sesungguhnya taman itu mempunyai makna sebagai wadah utama para pemuda di ruang hijau-terbuka untuk publik untuk berkreasi, mengembangkan kreatifitasnya. Dan di sisi lain, Taman AMPI ini mempunyai nilai-nilai sejarah dari AMPI itu sendiri. Oleh karena itu kami, AMPI, melihat ini adalah kesempatan baik untuk memberikan cara yang kreatif dalam memberikan solusi pada permasalahan kota, dengan menginisiasi dan mengajak bersama-sama para pemuda, terutama di wilayah DKI Jakarta agar lebih memanfaatkan dan peduli terhadap tempat yang menjadi wadah mereka dalam berkreasi. Dan itu semua di mulai di sini, di Taman AMPI. Ke depannya AMPI, khususnya AMPI DKI Jakarta akan memprioritaskan dalam pembangunan taman kreatif serupa dengan tema dan fokus yang tentunya tetap dalam domain anak muda," kata Inisiator acara Pemugaran Taman AMPI yang juga Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP AMPI, Gaya Kartasasmita kepada indopos.co.id Kamis (18/5).

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo dan Plt AMPI DKI Jakarta Kemas Ilham, Gaya Kartasasmita juga mendeklarasikan untuk maju mencalonkan diri memimpin AMPI DKI Jakarta. Dalam deklarasinya, Gaya menyampaikan pandangan dan visinya untuk bersama-sama bersama semua pihak, membangun AMPI DKI Jakarta sebagai pusat pengembangan pemuda di Jakarta sekaligus, menjadikan DKI Jakarta sebagai konvensi barometer DPD AMPI seluruh Indonesia.

“Saya melihat ini semua hanyalah permulaan, langkah awal kita untuk kembali bersama-sama dalam menggerakkan dan membangun sesuatu yang lebih besar lagi ke depannya. Saya, Gaya Kartasasmita, melalui ini mengajak teman-teman semua untuk bersama-sama bersinergi,  membangun kembali AMPI DKI Jakarta, dan menjadikan kita semua di dalamnya, sebagai ujung tombak di garis terdepan dalam pengembangan potensi pemuda di DKI Jakarta dan seluruh Nusantara," ujar Gaya.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengapresiasi dan mendukung langkah dan semangat Gaya dalam visinya membangun AMPI DKI Jakarta. Dito juga memperkuat pernyataan Gaya, bahwa AMPI DKI Jakarta harus mampu menjadi starter dan barometer DPD AMPI di seluruh Indonesia. “Saya mendukung langkah ini dan berharap acara ataupun program-program serupa tidak hanya sebagai inisiatif yang solutif saja, tetapi juga dapat dapat untuk memacu semangat masyarakat, terutama generasi muda, agar terus bersinergi, mengedepankan kegiatan dan kreatifitas yang solutif dan menghadirkan pergerakkan serta karya nyata yang bermanfaat untuk masyarakat luas, sehingga dapat bersama-sama, mewujudkan Pembaharuan Indonesia," jelas Dito. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%