Jakarta Melayu Festival 2017 Siap Digelar

Jumat, 11 Agustus 2017 | 21:53
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jumpa pers jelang Jakarta Melayu Festival 2017 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).
INDOPOS.CO.ID - Jakarta Melayu Festival dipastikan bakal kembali digelar. Dalam penyelenggaraan tahun ketujuh ini, Gita Cinta Production mengadakan acara tersebut di Ancol Beach City, Jakarta pada 19 Agustus 2017 mendatang.
Acara konser dan pameran budaya Melayu itu sekaligus dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.
 
"Ini jadi tahun ketujuh Jakarta Melayu Festival di mana kami ingin terus ikut serta melestarikan budaya melayu," kata promotor Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).
 
Jumpa pers sore tadi dihadiri juga oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan. Sebagai salah satu penggagas acara tersebut, dia menilai kehadiran Jakarta Melayu Festival sangat penting untuk kembali mengingat budaya melayu.
 
"Ini sudah tahun ke tujuh saya ikut, saya apresiasi semangat yang masih ada. Lewat festival ini kita kembali mengingat bahwa melayu sebagai pemersatu," ucapnya.
 
"Semoga generasi muda terus diekspose untuk mengembangkan musik melayu," tambah Anies Baswedan.
 
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan juga hadir di jumap pers tersebut. 
 
Sederet musisi dijadwalkan tampil di Jakarta Melayu Festival 2017. Mulai dari Erie Suzan, Shena Malsiana, Tom Salmin, Kiki Ameera, Febryna, Maxi, Takaeda, Teuku Shafick, dan lainnya. Ada juga Hendri Lamiri, Butong, Fahad Munif, serta Anwar Fauzi. Sementara untuk penampilan khusus dihadirkan pemain saxophone asal Amerika Serikat, Denny Lerman.
 
Promotor Jakarta Melayu Festival, Geisz Chalifah kali ini menunjuk Nong Niken sebagai produser pelaksana. Gunanya yakni untuk menghadirkan kolaborasi kaum muda lintas genre pada 19 Agustus mendatang.
 
"Keterlibatan anak muda menjadi bukti eksistensi musik melayu masih diterima oleh kaum millennial," ujarnya.
 
"Jakarta Melayu Festival adalah sebuah event bukan untuk cari keuntungan, tapi buat melestarikan musik dan budaya," imbuh Erie Susan sebagai salah satu pengisi acara.
 
Pada Jakarta Melayu Festival, penyelenggara juga bakal merilis album bertajuk Hikayat Cinta Negeri Melayu. (JPG)
 
Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%