Gerakan Rumah 98 Gelar Pelantikan Pengurus

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelantikan pengurus Gerakan Rumah 98 di Gedung Komisi Yudisial Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

INDOPOS.CO.ID - Gerakan Rumah 98 menggelar pelantikan pengurus sekaligus memberikan penghargaan merawat kebangsaan kepada Tokoh Nasional di Gedung Komisi Yudisial Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Ketua Panitia Pelaksana, Jefry Siahaan mengatakan, momentum bulan Agustus ini yang dimana 72 tahun lalu Indonesia memproklamirkan kemerdekaan adalah momen yang tepat untuk memberikan sebuah penghargaan kepada para pihak yang saat ini perannya mewakili cita-cita proklamatot pada saat Indonesia merdeka.

"Mereka yang menerima award, kami anggap pada saat ini mampu mewakili cita-cita republik ini untuk mencapai cita-cita kesejahteraan," ujar dia.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari mengatakan bahwa Rumah Gerakan 98 merupakan bagian dari komitmen dirinya yang saat itu menghancurkan otorianisme rezim orde baru dan memulai menghidupkan demokrasi di era reformasi.

"Secara emosional saya sangat terikat dengan reformasi 98. Walaupun saya kuliah tahun 1986 namun pada masa reformasi saya sering turun ke jalan," kata dia.

Selanjutnya, Aidul mengatakan bahwa Komisi Yudisial adalah produk reformasi jadi sudah sewajarnya menjadi rumah gerakan dan menjadi generator bagi rakyat untuk melakukan gerakan.

Gerakan Rumah 98 sebagai wadah organisasi pergerakan yang telah menumbangkan masa orde baru 1998 menggelar pelantikan pengurus sekaligus memberikan award merawat kebangsaan. (jaa)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%