Wonderful Indonesia Dukung Kevin Lilliana di Miss International 2017

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:36
Share this post :

INDOPOS.CO.ID - Nama Indonesia bakal kembali diorbitkan di kontes putri kecantikan. Setelah mengorbitkan Ariska Putri di  Miss Grand International dan Sheryltha Pratyscha di Miss Cosmopolitan World, sekarang giliran Kevin Lilliana yang didorong naik di pentas dunia.

Dan Wonderful Indonesia, ikut memback up kiprah Kevin saat tampil di Miss International 2017, yang akan berlangsung 22 Oktober - 14 November di Tokyo, Jepang.

Kevin Lilliana sendiri merupakan runner up Puteri Indonesia 2017. Dia sekaligus pemegang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

“Keikutsertaan Kevin Lilliana di ajang Miss International 2017 akan menjadi ajang promosi yang efektif dalam memperkenalkan Indonesia. Terlebih, pada kepesertaan tahun lalu, Indonesia meraih catatan positif dengan menempati urutan ketiga,” tutur Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana saat didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu, Rabu (11/10).

Dengan dasar tadi, Wonderful Indonesia pun tak segan mendukung Kevin. Divisi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar langsung ditugaskan mengawalnya. Targetnya, meningkatkan kunjungan wisatawan asal Jepang ke Indonesia.

Pitana mengatakan, dukungan ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Pariwisata dengan Yayasan Puteri Indonesia dalam bersama-sama mempromosikan Indonesia sebagai destinasi pariwisata unggulan. Itu sekaligus memperkenalkan budaya lewat ajang kecantikan di tingkat internasional. "Miss International adalah kontes kecantikan terbesar ketiga setelah Miss World dan Miss Universe. Jadi impactnya sangat besar," ujar Pitana.

Hal itu ikut diamini Vinsensius Jemadu. VJ – sapaan akrabnya, tak ragu memberikan dukungan bagi Kevin. Apalagi, saat ini Jepang adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Kunjungan wisatawan asal Jepang ke Indonesia selalu meningkat. Dan Bali selalu menjadi tujuan utamanya.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali menyebutkan, pada semester I tahun 2017 wisatawan Jepang ke Bali meningkat 2,41 persen dibanding periode yang sama pada 2016. Wisatawan Jepang ke Bali bertambah 2.241 orang dari 109.424 orang pad semester I tahun 2016 menjadi 112.065 orang pada semester I tahun 2017.

"Harapannya ini akan membangun kesadaran wisatawan Jepang dan peserta lainnya untuk leisure ke Indonesia. Ini sekaligus pengenalan kebudayaan dan awareness untuk memandu masyarakat dunia ke Indonesia," ujar VJ.

Kevin Lilliana sendiri mengaku sudah siap untuk berkompetisi dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Menurutnya, keikutsertaanya di ajang ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan Indonesia. Memperkenalkan keindahan dan kekayaan yang dimiliki Indonesia.

"Saya berangkat ke Jepang 23 Oktober 2017. Nanti akan ada karantina dulu. Finalnya baru di 14 November," ujar Kevin Lilliana.

Wanita kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 ini optimistis bisa bersaing dengan puluhan wanita cantik dari berbagai belahan dunia lainnya. Segala persiapan sudah dilakukan. Mulai dari persiapan fisik, perawan kecantikan, kebugaran serta tidak ketinggalan persiapan pengetahuan dan wawasan yang lebih tentang seni, budaya dan dunia pariwisata di Indonesia.

"Menjadi Puteri Indonesia Lingkungan adalah satu hal yang sangat saya banggakan. Terima kasih telah mempercayai saya menyandang gelar runner up Puteri Indonesia 2017 yang akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia Miss International," ujar Kevin.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung tancap gas untuk memberikan dukungan kepada Kevin. Melalui proses pemilihan Miss International 2017, Menteri asal Banyuwangi itu berharap Kevin nantinya mendapat kesempatan untuk mempromosikan Wonderful Indonesia, khususnya sektor pariwisata ke dunia yang lebih luas lagi.

"Kemajuan industri Pariwisata Indonesia salah satunya dari peran para endorser. Putri kecantikan seperti Kevin, nantinya harus memiliki misi sama dengan Kementerian Pariwisata, mempromosikan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia," ujar Arief Yahya Menteri Pariwisata RI. (ags)

Kemenpar 300 x 250
e-Permormance
LPSE
PPID
JDIHN