Pesona Nusa Dua Fiesta 2017 Siap Bius 30 Ribu Pengunjung

Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:05
Share this post :

INDOPOS.CO.ID - Gelaran ajang atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan di Nusa Dua kembali digelar. Event yang terangkum dalam Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 siap menyapa 11 - 15 Oktober 2017. Dan pesonanya, siap membius 30 ribu pengunjung selama lima hari penuh.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan, agenda NDF sudah rutin digelar sejak 1996. Hingga 2017, frekwensi even yang ikut didukung Kemnpar itu sudah  menembus angka 21 penyelenggaraan.

Ajang ini merupakan wujud apresiasi hotel dan tenant kepada pengunjung The Nusa Dua. Dengan mengangkat tajuk The Colours of Nusa Dua, even ini juga merupakan sarana promosi bagi kawasan pariwisata terintegrasi
tersebut.

"Untuk target kami tetapkan sebanyak 30 ribu pengunjung. Pada tahun ini Nusa Dua Fiesta akan dikenakan harga tiket masuk (HTM) Rp 50.000. Meskipun terdapat HTM di tahun ini, kami yakin pengunjung akan tetap banyak yang datang. Semua akan dimanjakan dengan atraksi menarik," kata Abdulbar, Selasa (10/10).

Di kesempatan terpisah, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Eshty
Reko Astuti mengatakan, NDF sudah mengalami perubahan dalam berbagai
hal. Jumlah, variasi dan skala kegiatannya makin banyak. Makin beragam. Yang dulunya sempat hilang, kini muncul lagi dengan warna berbeda. Dan semuanya, bakal ditampilkan dengan packaging yang menarik.

“Tantangan ke depan adalah bagaimana peran setiap hotel dan tenant di kawasan Nusa Dua tetap terlihat nyata, namun mereka tidak merasa dipaksa melakukan kegiatan karena merupakan bagian dari kontribusi sosial dan pencitraan perusahaan,” ucap Esthy yang didampingi Kepala Bidang Promosi Budaya Kemenpar Wawan Gunawan.

Wawan menambahkan, dengan mengusung tema besar “Colors Of Nusa Dua” seluruh rangkaian kegiatan merupakan kontribusi bersama seluruh stakeholder secara proporsional. Tujuannya satu. Untuk mengangkat citra hotel dan tenant sebagai penjual jasa berkualitas serta mendorong partisipasi masyarakat sekitar sebagai komunitas yang produktif dan mengangkat nilai kawasan secara keseluruhan sebagai
salah satu destinasi terbaik di Bali, bahkan di Indonesia dan dunia.

“Tatanan panggung dan musisi nasional Nidji dan Andra and Thebackbone juga siap hadir di Nusa Dua. Dan yang lebih menarik, pemeran utama film Filosofi Kopi Rio Dewanto dan Chico Jeriko juga akan unjuk kebolehan di Nusa Dua Coffee week. Jadi tidak ada alasan untuk tidak datang ke NDF 2017, acaranya di jamin seru,” saut Wawan.

Selama lima hari, NDF 2017  akan dipadati atraksi dan penampilan seni, budaya, musik dan gaya hidup. Pengunjung juga dapat menikmati pameran produk kerajinan, fashion show, eksibisi dan kompetisi kuliner, Nusa Dua Coffee Week, Body Painting, wine and cheese testing, beach movie serta pertunjukan tradisional Bali dan masih banyak lagi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi penyelengaraan Pesona Nusa Dua Fiesta 2017. Menpar Arief menyebut kegitaan ini dalam upaya mempromosikan kawasan wisata Nusa Dua sekaligus meningkatkan kunjungan wisman ke Bali dengan menggelar even-even menarik.

“Great Bali sebagai ‘jendela pariwisata Indonesia’ memberikan kontribusi sebesar 45% dari total kunjungan wisman,” katanya.

Selain itu, even ini menjadi penanda ke publik internasional bahwa kawasan wisata di Bali masih sangat aman dari aktivitaa vulkanis
Gunung Agung.

"Wisatawan tidak perlu khawatir. Pemerintah telah mempersiapkan dan antisipasi segala sesuatunya. Pemerintah melalui Bali Tourism Hospitality siap sepenuhnya. Silakan ke Bali, jangan pernah tertinggal dengan keindahan Bali dan segala aktivitasnya," ujar Arief Yahya
Menteri Pariwisata RI. (lis)

Kemenpar 300 x 250
e-Permormance
LPSE
PPID
JDIHN