Bersihkan Danau Tondano, Dukung Olahraga Dayung di Sulut

Selasa, 14 November 2017 | 22:18
Share this post :
INDOPOS.CO.ID - Sementara kepada pengurus PODSI Provinsi Sulut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mendorong untuk terus berlatih untuk mengikut kejuaraan dayung dengan memanfaatkan Danau Tondano sebagai arena latihan dan lomba dayung. 
 
"Saat ini Kementerian PUPR tengah melakukan revitalisasi Danau Tondano untuk mengembalikan fungsi alaminya sebagai tampungan air, termasuk penataan di kawasan DAS. Kita akan keruk sedimen dan bersihkan eceng gondok, seperti halnya di Danau Rawapening, Danau Limboto dan Danau Toba, agar bisa juga dimanfaatkan untuk olahraga dayung," katanya.
 
Ia juga mengungkapkan rencananya untuk memberikan hibah dua perahu naga untuk kepentingan latihan atlet dayung di Provinsi Sulut. Hibah perahu tersebut merupakan bentuk dukungan pengurus pusat untuk upaya peningkatan prestasi. "Kenapa dua perahu, agar bisa dipakai untuk latihan berkompetisi," ujarnya. 
 
Ketua Umum PODSI Sulut yang baru, Djidon R Watania yang juga Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi I mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Cabang untuk penyusunan program kerja. "Kami akan melakukan musyawarah cabang, untuk menyusun program kerja sehingga target prestasi di PON 2020 bisa dicapai," tuturnya.(vit)
 
Susunan Pengurus PODSI Provinsi Sulut masa periode 2017-2021 diantaranya terdiri dari :
1. Ketua Umum Djidon R Watania
2. Wakil Ketua I/ Ketua Harian Noldy Makalew
3. Sekretaris Umum Jantje Rumambi
4. Bendahara Ronald Yocom
 
Sementara untuk Susunan Pengurus Pergatsi Provinsi Sulut masa periode 2017-2021 diantaranya terdiri dari :
1. Ketua Umum Edwin Silangen. 
2. Wakil Ketua I Riel Mantik
3. Wakil Ketua II Fanny Wulur
4. Sekretaris Umum Novie Maxi Ilat
5. Bendahara Umum Audy Karamoy